reportase 2 pertemuan ke-3, Lingkungan Pemasaran

Senin 25 Februari 2013 diruang 307 gedung Daksinapati berlangsung kuliah Manajmen Pemasaran yang diampu oleh Bapak Amril Muhammad, SE. M.Pd. selaku dosen mata kuliah Manajemen Pemasaran Jasa dalam Pendidikan. Pada hari tersebut ialah pertemuan ketiga dalam perkuliahan sesuai dengan silabus yang membahas tentang Lingkungan Pemasaran. Sebagaimna yang telah disampaikan dosen bersangkutan bahwa ruang lingkup pemasaran terbagi dua yaitu Makro dan Mikro. Seorang Marketing Manajer tidak dapat bekerja seorang diri karna membutuhkan rekan atau kolega dari mikro maupun makro. Jadi Bisa kita simpulkan bahwa sebuah perusahaan atau Company setidak memiliki komponen atau konten sebagai berikut; 1) Manajer yang terampil, 2) Keuangan(dana), 3) Penelitian dan pengembangan, 4) Purchasing, 5) Proses Pengolahan (Manufacturing) 6) Pencatatan atau Pengklasifikasian (Accounting). Diakhir perkuliahan yang beliau sampaikan, beliau berpesan agar kita tidak hanya bekerja sesuai dengan jenjang yang kita pelajari sekarang melainkan dengan keterampilan yang kita miliki karna pekerjaan akan datang kepada kita sesuai dengan kemampuan kita dan kesungguhan kita akan keterampilan tersebut. Tepat pukul 10.30 perkuliahan mmanajemen pemasaran pada pertemuan tersebut diakhiri.

0 Response to "reportase 2 pertemuan ke-3, Lingkungan Pemasaran"

Posting Komentar